Griosir sandal dan sepatu murah di Pasar anyar

Berhubung ini adalah hari terahir menjelang puasa Romadhon, yuk jalan-jalan murah menikmati suasana pasar anyar di kota bogor yang konon terkenal dengan sandal dan sepatu murahnya. Setelah berhasil berburu mukena bordir di pasar tasik pasar tanah abang. Naluri berbelanja datang lagi, ha ha... Siang hari sekitar selesai sholat jum'at saya berangkat dari rumah, nitip motor dulu di stasiun Bojong Gede dan tidak lama menungggu kereta AC ku datang. Wah, kalau setiap saat commuter line suasananya seperti ini sungguh menyenangkan sekali, AC nya duingin berasa di puncak walau jam menunjukkan pukul 13.30 siang.

Rute untuk sampai ke pasar anyar kalau dari daerah jakarta dengan naik KRL cukup mudah, karena memang pasar anyar terletak di sekitar stasiun Bogor. Keluar melaui pintu tengah kemudian jalan sedikit ke arah kiri, dan... sampai deh di pasar anyar Bogor.

Pasar yang terkenal dengan grosiran sandal dan sepatu yang murah ini juga ada beberapa toko bermrek klasik terhampar sepanjang jalan. Perasaan ketika sewaktu SD ada sepatu merk ATT yang bener-bener awet, tapi belakangan saya jarang bertemu dengan sepatu ini nah, disini ada tokonya.

Kondisi pasar anyar Bogor, seperti layaknya pasar pada umumnya yang becek,macet( hindari bawa mobil kesini, jalan kaki saja masih kena macet) dan panas. Sebaiknya pikir ulang jika tujuan anda datang ke pasar anyar Bogor hanya untuk “sekedar” refreshing tanpa tujuan jelas.  Berharap ingin menyegarkan pikiran dari kejenuhan, yang ada malah pusing dan badan pegal linu.

Kecuali jika anda ingin belajar berbisnis atau mencari ide usaha yang berhubungan dengan dunia per-sepatuan dan per-sandalan, disinilah tempatnya berburu sandal dan sepatu murah harga grosir. Kebanyakan toko dan kios dipasar anyar menjual sandal dan sepatu dalam bentuk partai alias grosiran.

Rasanya kesel deh tiap lewat ditoko yang memajang suatu model sandal atau sepatu, dibawahnya ada tulisan ' tidak menjual eceran'. Hemm, tidak asik kali mba, punya sepatu 10 pasang model dan warnanya sama. Ada beberapa toko( masih dekat stasiun, dekat kios jual peralatan memancing) yang menjual sandal dan sepatu dalam bentuk eceran. Soal harga, tentu berbeda dong dengan harga grosiran.

Sebenarnya ada trotoar disepanjang emperan toko, tapi beberapa alih fungsi atau ketutup oleh kardus dan karung pembeli sehingga memaksa para pengunjung pasar harus berjalan di jalan raya. Sebagai warga negara yang menjunjung nilai kemausiaan yang adil dan beradap, kita harus rela berbagi dengan mobil angkot, becak, pak kusir yang sedang mengendali kuda dan juga para porter berseragam biru dongker yang membawa karung. Mau berjalan dengan enak, ikuti saja di belakang porter.

Iseng baca alamat karung didepan saya yang sedang di bawa oleh porter, ternyata pesanan tidak hanya di daerah sekitar jakarta atau jawa. Banyak nama toko yang beralamat jauh diluar jawa mengambil dagangan sandal dan sepatu dipasar anyar ini untuk dijual lagi disana. Sandal dan sepatu murah harga sekitar gocengan ini dijual lagi disana dengan harga berapa ya? Jika anda berniat membuka pasar baru di daerah luar jawa, silakan datang untuk melihat-lihat prospek yang di janjikan di pasar anyar Bogor ini.

Puas keliling pasar anyar dengan segala seluk beluknya, kita bisa istirahat dan menunggu dimasjid Agung yang terletak masih disekitar stasiun. Untuk urusan perut, banyak masakana yang ditawarkan. Satu makanan yang terkenal dan menjadi ikon pasar anyar adalah bakso Apolo yang penjual dan pelayannya berseragam ijo-ijo layak anda cicipi. Bakso Apolo terletak di sisi berlawanan dari deretan toko sandal dan sepatu. Tidak sulit kok untuk mencarinya, hampir semua pedagang dan tukang parkir bisa menunjukkan dimana lokasinya.

1 comments:

Anonymous said...

hallo min saya mau tanya kalo grosir/gudang sandal karet di jakarta ato bogor yang partai besar (pembelian per karung) dimana y,,,tlng dong alamatnya,,,trim

Post a Comment