Es buah rasa strawberries

Bila kita membuat es buah, biasanya untuk pemanis dan pemberi rasa menggunakan syrup dan creamer. Terkadang rasa es buah menjadi sangat manis, kali ini saya ber-eksperimen dalam membuat es buah yang menurutku rasanya 'pas' yaitu tidak terlalu manis, masih ada rasa gurih tanpa menggunakan creamer dan ada rasa sedikit asam tanpa menggunakan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Yup, aku menggunakan susu segar rasa strowberi untuk kuah dalam es buah. Tentunya, everyone to her own taste. Kalau ada yang bilang tidak enak atau tidak suka ya jangan protes ke saya he he..
Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

800 susu segar rasa strowberi

150 gr melon, keruk/potong kecil-kecil

150 gr pepaya mengkal, keruk/potong kecil-kecil

150 gr kelapa muda, keruk memanjang

150 gr nanas, potong kecil-kecil

es batu secukupnya

cara membuat: campur semua bahan, langsung sajikan boleh, tapi lebih segar kalau di diamkan beberapa waktu dikulkas sampai buah dan susunya dingin merata.

Gampangkan, oya sebenarnya es buah ini untuk 4 porsi tapi kalau aku yang buat ya cukup buat aku sendiri diminum pas siang hari sambil menikmmati hembusan angin dari taman hutan pinus samping rumah. Penampakan es buah yang saya buat seperti ini:

0 comments:

Post a Comment